Keindahan destinasi Wisata Pulau Nanas

Pulau Nanas terletak di Kecamatan Parit Tiga. Pulau ini sebenarnya adalah bagian dari gugusan belasan pulau-pulau kecil seperti Pulau Nanas Besar dengan luas sekitar 4.000 meter persegi, Pulau Nanas Kecil seluas 2.000 meter persegi dan Pulau Putri seluas 1.000 meter persegi tersebut, dapat dijangkau dengan perahu nelayan berkapasitas 40 PK selama 20 menit dari Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, atau 45 menit dari pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu di Kabupaten Bangka. Sewa perahu ke Pulau ini berkisar Rp. 300.000,-. murah bukan? hanya dengan harga seperti itu mata akan terpuaskan dengan pemandangan yang indah.


Pulau Nanas biasanya menjadi tempat untuk memancing atau berkemah. Dinamakan Pulau Nanas karena dulu pulau ini memang menjadi kebun nanas. Namun sekarang, sudah tidak ada lagi kebun nanas di sana. Di Pulau Nanas juga terdapat benteng kecil sisa peninggalan sejarah kolonial Portugis. untuk itu jika anda berkunjung ke pulau ini jangan luppa membawa peralatan memanjing, pastinya akan sangat menyenangkan memancing sambil menikmati keindahan yang tersaji di pulau nanas ini.


Memang belum banyak orang yang datang berkunjung ke Pulau Nanas. Biasanya orang-orang akan mengunjungi salah satu pulau yang lain di gugusan pulau ini, yaitu ke Pulau Putri. Meskipun demikian, pulau yang tidak dihuni ini juga memiliki pemandangan yang indah dengan pantai berpasir putih,dihiasi  pohon kelapa dan karang-karang di pinggir pantai. Dan karena memang belum banyak orang yang datang ke sini, maka suasana pantai Pulau nanas menjadi terkesan lebih tenang. Pulau ini akan menjadi agak ramai saat akhir pekan.

No comments:

Post a Comment