Keindahan Wisata Pantai Siangau

Tak hanya hamparan pasir putih dan air laut yang bening. Ketika menginjakkan kaki di Pantai Siangau, pandangan akan ditakjubkan dengan batuan granit raksasa di beberapa bagian pinggir pantainya. Jika selama ini Anda belum mengetauinya di sinilah salah satu pantai yang menyuguhkan keindahan batuan granit, maka di Pulau Bangka, tepatnya Kabupaten Bangka Barat, Anda bisa menemukan wisata pantai yang tak kalah indah dengan pantai lainnya. Pantai Siangau yang berlokasi di Desa Teluklimau, Kecamatan Paritiga, memang tersohor dengan pantai pasir putih dan batu-batuan granit raksasa yang menyebar di pinggir pantai.
(Foto:kaskus.co.id) 
Dari Muntok, Ibu Kota Kabupaten Bangka Barat, Pantai Siangau bisa ditempuh sekira 1-2 jam dengan kendaraan bermotor atau sejauh 73 km. Akses jalan beraspal semakin memudahkan dan mempercepat perjalanan menuju Pantai Siangau.
Untuk sampai ke Pantai Siangau, harus melalui beberapa desa di kecamatan ini (parit tiga). Sepanjang jalan berdiri rumah penduduk, baik dengan bangunan yang sudah modern atau masih tradisional, berupa rumah panggung. Tak kalah menarik, selama perjalanan juga akan banyak ditemui klenteng-klenteng atau rumah ibadah suku Tionghoa. Pada beberapa tempat jika Anda berkesempatan ke sini, Ada juga akan menemukan perkebunan buah naga, kelapa sawit dan teh.
Beberapa saat sebelum sampai ke pantai, jalan akan menyempit hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat. Pada kiri dan kanan jalan, akan ditemui pohon-pohon kelapa hingga akhirnya mengantarkan ke Pantai Siangau.

Seperti yang sudah diceritakan di atas, batuan granit berukuran raksasa pun turut menjadi primadona di Pantai Siangau. Batu tersebar di beberapa bagian pinggir pantai. Beberapa di antaranya memiliki permukaan yang datar dan luas sehingga bisa menampung sejumlah orang yang ingin memandang keindahan laut dari atas. Sayangnya, beberapa batu menjadi korban wisatawan yang tidak bertanggung jawab karena mencorat-coretnya dengan tinta.
 

No comments:

Post a Comment