Wisata Pantai Tanjung Ular

Bagi banyak orang, liburan memang menyenangkan itu ke pantai. Karena wisata alam ini yang menyuguhkan keindahaan panorama yang diciptakan Tuhan berupa pasir pantai dan kesegaran air laut yang menyiram-nyiram. Memang wisata air lebih banyak membawa dampak positif seperti ketenangan dan kesenangan. Maka tak jarang wisata ke pantai tidak pernah luput dari benak masyarakat. Sekarang ulasan kita adalah pantai Tanjung Ular.

Pantai Tanjung Ular, Pantai Tanjung Ular berada lebih kurang 15 km dari kota muntok, berliku-liku sepanjang 5 km bagaikan seekor ular. Sejauh ini tidak tersedia fasilitas untuk mandi dan buang air, dan lain-lain, semua pengunjung membawa sendiri semua kebutuhan mereka. Untuk masa mendatang pantai ini sangat potensi untuk di kembangkan menjadi resort, sebab akses jalan ke kawasan sudah ada dan cukup lebar, meskipun belum di aspal.

Pantai Tanjung Ular ini memiliki pasir berwarna kekuningan, dengan batu karang berwarna kemerahan. Ini menjadi ciri khas pantai ini dibandingkan pantai lain yang memiliki batu karang berupa granit. Pantai ini juga landai sehingga aman untuk berenang. Air pantainya juga jernih karena pantai Tanjung Ular ini masih terjaga ekosistem air laut yang berupa terumbu karang yang masih banyak. Sehingga jika Anda bisa menyelam ke laut di pantai ini, banyak terumbu karang dan ikan yang masih terjaga. Bentuknya yang bagus, indah, dan sangat patut dikagumi.




Mungkin Bangka Belitung merupakan tempat yang cukup jauh dari pikiran Anda. Tapi jalan yang telah diperbaiki akan membuat Anda tidak merasakan perjalanan yang melelahkan. Kenapa dinamai Tanjung Ular? Karena jalan menuju ke pantai Tanjung Ular ini berkelok-kelok untuk bisa sampai di sana, seperti ular. Maka dinamai seperti itu. Bedanya dengan pantai yang Anda temukan di daerah lain adalah pantai ini memiliki mercusuar. Anda bisa melihatnya walaupun bentuknya tidak terlalu besar. Mercusuar ini sebagai penanda arah untuk kapal-kapal yang melintasi pantai Tanjung Ular ini. Terdapat juga kampung nelayan di pantai ini. Sehingga tidak hanya berwisata air. Anda dapat melihat beberapa kapal nelayan bersandar. Anda juga dapat melihat aktifitas nelayan seperti bagaimana mereka menangkap ikan. Karena jika ombak tenang berbeda cara menangkap ikannya begitu juga saat ombak sedang tinggi.

No comments:

Post a Comment